Tanggapan Sutradara Film "Surat Dari Praha" Tentang Tuduhan Menjiplak

Gossip Artis Terhangat - Seorang dosen dari Universitas Brawijaya, Malang yang bernama Yusri Fajar beberapa waktu yang lalu melontarkan protes terhadap film "Surat Dari Praha" besutan senias Angga Dwimas Sasongko. Yusri menganggap bahwa drama romantis yang berlatar Kota Praha ini merupakan hasil jiplakan dari kumpulannya cerpennya yang berjudul sama.

sumber: infofilm21.com


Baca juga: Stuart Collin Ternyata Suka Party

Menanggapi tuduhan plagiarisme tersebut, Angga melakukan klarifikasi dalam sebuah jumpa pers yang dilakukan di Filosofi Kopi yang terletak di kawasan Melawai, Jakarta Selatan pada Senin (1/2/15) siang. Dia sangat menyayangkan stateman sepihak dari Yusri yang merugikan Visinema Picture sebagai rumah produksi yang telah menggiring opini publik untuk ikut menghakimi tanpa legan standing yang cukup kuat.

Dalam jumpa pers tersebut juga diterangkan bahwa "Surat Dari Praha" merupakan film yang memiliki legal standing sesuai dengan undang-undang hak cipta dengan dimilikinya sertifikat yang dikeluarkan oleh Ditjen HKI Kemenkumham dan telah terdaftar paten atas judul di kelas 41 terkait dengan film bioskop, kelas 9 terkait dengan Cakram Digital, dan kelas 16 terkait poster.

Baca juga: Bella Shofie Siapkan 20 Pengacara Untuk Hadapi Somasi Pemuda Batak

Sampai saat ini pihak Visinema Picture menunggu kedewasaan serta niat baik dari Yusri untuk menyelesaikan persoalan ini dengan sebaik-baiknya dan menyadari semua kerugian yang telah ditimbulkan baik reputasi profesional maupun rekanan lain atas terciptanya produksi film ini.

Comments

Popular Posts